About This Blog


Sabtu, 10 Maret 2012

Teks Gelembung di photoshop

Tutorial ini akan menunjukkan cara untuk menghasilkan teks yang akan muncul seperti terlihat pada grafik di bawah.



Sebelum memulai, Anda mungkin ingin mencari font yang cocok untuk efek ini, karena tidak semua font tentu akan terlihat benar ketika gaya ini diterapkan. Anda menginginkan font dengan tepi bulat - tidak ada sudut tajam.
Beberapa font:
Setelah Anda download font yang menarik bagi Anda, berikutnya dari tutorial!


Langkah 1 - Latar Belakang (Background)


Efek ini benar-benar karya besar di atas latar belakang gelap, tetapi juga akan bekerja dengan baik pada latar belakang lebih ringan ( selama itu tidak terlalu terang, sebagai efek itu sendiri membuat semuanya menjadi lebih cerah ).Silakan membuat dokumen baru, dan mengisi di latar belakang dengan warna pilihan Anda ( atau # 2d3134 jika Anda ingin meminjam warna latar belakang kami ).

Langkah 2 - Mengatur Ketik (Set the Type)

Menggunakan Horizontal Type Tool , mengatur beberapa teks dalam dokumen dengan font anda download sebelumnya. Tidak harus mewah apa pun, tapi pastikan Anda menetapkan Warna Teks untuk Putih .
Set ini  layers blending  mode untuk menggelapkan . Ini akan membuat teks menghilang dari kanvas.

Langkah 3 - Menyiapkan Style

Pergilah ke lapisan teks Anda Blending Options ( Klik kanan layer> Blending Options ).
Terapkan efek layer yang ditunjukkan di bawah, membuat modifikasi sesuai kebutuhan.

Drop Shadow

Sebuah Drop Shadow membantu menciptakan kontras antara teks dan gambar di belakang teks. Ini tidak perlu untuk efek, tetapi tidak membantu lebih latar belakang sibuk.

Inner Shadow


Inner Glow

Nilai-nilai ini mungkin perlu disesuaikan untuk mengkompensasi ukuran teks Anda. Teks yang lebih besar mungkin memerlukan lebih besar ukuran dalam pengaturan "Elemen".

Bevel dan Emboss

Pengaruh Lapisan ini juga mungkin memerlukan beberapa penyesuaian untuk mengimbangi ukuran teks.

Satin

Gradient Overlay

Untuk Gradient Overlay kita, kita sedang menggunakan Putih Transparan gradien.


Touchups

Gaya lapisan bekerja sangat baik pada lebih dari sekedar teks. Anda mungkin ingin mencoba menggunakan Ellipse Shape Tool untuk menambahkan beberapa gelembung yang mengelilingi teks, dan menerapkan gaya untuk mereka juga.

Anda juga dapat menambahkan beberapa gelembung trailing lebih kecil dengan piksel kecil kuas putih 1-3 naik ke permukaan jika Anda berniat untuk menggunakan efek ini dalam sebuah adegan bawah air.






1 komentar: